Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

Sabtu, 09 Juli 2011

Cara Mengklaim Dan Memasang widget Alexa


logo button2 Trik Bagaimana Cara Mengklaim Blog dan Memasang Widget AlexaSaat kita memiliki sebuah blog atau lebih dan saat kita ingin blog yang kita miliki tersebut dilihat oleh banyak orang, tentu kita tidak boleh diam bermalas-malasan. Kita harus berusaha untuk menjadikan blog kita terkenal. Nah, apa paramater kesuksesan blog kita? Salah satunya adalah perkembangan peringkat blog kita di Alexa Rank.

Dalam postingan kali ini, saya hanya akan memberitahukan cara melihat peringkat blog kita di Alexa dan memasang widgetnya. Di postingan selanjutnya saya akan memberikan tips-tips bagaimana cara meningkatkan peringkat di Alexa.
Bila kita hanya ingin melihat peringkat blog kita caranya sangat mudah, cukup kunjungi http://www.alexa.com, di kolom Search Alexa masukkan alamat blog kita misalkan trik-online.com dan klik Search, nanti akan muncul info tentang blog kita. Bila kita ingin melihat lebih detil lagi, klik Get Details.
Bila blog kita masih baru, mungkin cuma bertuliskan No Data atau ranknya masih di atas 10 – 20 juta. Tenang aja, kalau kita mengelola blog kita dengan baik, dalam kurun waktu kurang dari sebulan, rank blog kita dapat melonjak sampe 7 digit angka bahkan bisa 6 digit (ratusan ribu).
Nah tadi kan kita cuma ngeliat peringkat blog, sekarang kita akan mengklaim blog kita dan memasang widget Alexa di blog kita.
  1. Register
    Lebih baik kita punya akun di Alexa. Klik aja pada kata Register di sebelah kanan atas halaman, lalu ikuti petunjuk registrasinya.
  2. Login
    Bila kita terdaftar, klik pada kata Login yang juga ada di sebelah kanan atas halaman, masukkan email dan password kita.
  3. Klaim Blog
    - Di tab For Site Owners, pilih pilihan Claim Your Site lalu masukkan alamat blog kita.
    - Ada 2 cara mengklaim, yang pertama dengan mengupload file .txt ke dalam root directory situs kita, dan yang kedua dengan memasang meta tag di home blog kita. Setelah melakukan salah satunya, pilih Verify my text/meta file. caranya, pasang script meta di antara <head> dan </head>. Mudah kan..

  1. Setelah berhasil, pilih Edit Site Info
    Isikan kolom-kolom yang ada dan pilih Submit
  2. Selesai, kita telah memiliki akun di Alexa, mengklaim situs/blog kita, dan mengedit info situsnya!
Sip, sekarang saatnya kita memasang widget Alexa di blog kita.
Masih di tab For Site Owners, coba lihat di segmen Widgets, ada 3 pilihan yaitu Get Traffic Widgets untuk memasang widget info trafik blog kita, Get Reviews Widgets untuk mengajak pengunjung kita untuk menulis review tentang blog kita, dan Get Alexa Logos untuk memasang logo Alexa di blog kita.
  1. Get Traffic Widgets
    - Klik pada Get Traffic Widgets
    - Tuliskan alamat blog kita di kolom yang bersesuaian dengan jenis traffic widget yang kita inginkan
    - Copy salah satu script yang muncul dan paste-kan di blog kita
    *Hasilnya akan muncul angka Alexa Rank di blog kita!
  2. Get Reviews Widgets
    - Klik pada Get Reviews Widgets
    - Pilih salah satu desain yang kita suka dan tuliskan alamat blog kita di kolom bawah
    - Copy script yang muncul dan paste-kan di blog kita
    *Hasilnya akan ada link yang mengajak pengunjung untuk mereview blog kita!
  3. Get Alexa Logos
    - Klik pada Get Alexa Logos
    - Ada 2 cara untuk memasang logo Alexa di blog kita
    Pertama, dengan mendownload gambarnya dan menguploadnya kembali di blog kita.
    Kedua, dengan mengcopy link URL gambarnya dan memasukkan link tersebut di blog kita.
    *Hasilnya akan ada logo Alexa di blog kita!
Ok, segitu dulu postingan kali ini, di postingan selanjutnya saya akan membahas tips untuk meningkatkan peringkat di Alexa. Oh iya, ada yang bilang kalau kita melakukan hal-hal yang saya tuliskan di atas, itu juga bisa meningkatkan Alexa Rank loh, jadi ngga ada salahnya dipraktekkan sekarang lol Trik Bagaimana Cara Mengklaim Blog dan Memasang Widget Alexa
Satu lagi, (katanya juga) kalau ada yang ngereview blog kita juga bisa ningkatin Alexa Rank, jadi kalau kamu ngga keberatan, tolong review blog saya juga ya, linknya ada di sidebar sebelah atas tuh tongue Trik Bagaimana Cara Mengklaim Blog dan Memasang Widget Alexa

0 komentar:

Posting Komentar

Bila berkenan, dimohon untuk berkomentar...
:)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Free counters!