Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

Minggu, 10 Juli 2011

Google+ Muncul, Bagaimana nasib Facebook?

Jama...ah oo... Jama...ah Alhamdullah


Persaingan dan perkelahian yang terjadi antara google dan facebook memanas karena di atas kompor, dari perebutan browser skype hingga jejaring sosial tak kunjung usai, awal perkelahian antara google dan facebook di mulai dari berikut...

cekidot gan... 

Persaingan antara Facebook dan Google semakin panas. Setelah sebelumnya bertarung untuk mendapatkan Skype, kini dua perusahaan raksasa teknologi dunia maya itu kembali berseteru. Facebook dilaporkan telah menyewa sebuah perusahaan public relations (PR) untuk menyebarkan cerita anti-Google kepada pers Amerika Serikat. Perusahaan dimaksud adalah Burson-Marsteller, milik WPP.

Eksekutif Burson-Marsteller mendekati blogger ternama Christopher Soghoian yang mendesaknya untuk menyelidiki kebijakan privasi Google. Sebagai imbalannya, Soghoian akan mendapatkan akses ke situs berita berpengaruh seperti The Huffington Post dan The Washington Post.


Namun, kabar tersebut dibantah pengelola Facebook. Mereka berdalih bahwa mereka menyewa Burson-Marsteller untuk mendorong penyelidikan mengenai cara layanan terbaru Google, Social Circle, mampu mengumpulkan dan menggunakan data para penggunanya.Dan Lyons, penulis untuk The Daily Best menemukan bukti bahwa Facebook menyewa perusahaan PR tersebut. 

Facebook kemudian mengakui hal itu kepada Lyons.Lyons menulis: "Dihadapkan dengan bukti, juru bicara Facebook membenarkan hal itu dengan dua alasan. Pertama, Google diyakini mengungkap masalah privasi pengguna Facebook. Kedua, terkait upaya Google menggunakan data jejaring sosialnya menyongsong diluncurkan jejaring sosial versi Google. 

Seperti kasus mata-mata dalam Perang Dingin, kasus tersebut tumbuh akibat persaingan Google dan Facebook."Persaingan tersebut telah banyak mendapat perhatan dari para ahli. "Jika Anda berusaha untuk menjatuhkan lawan dengan menyebarkan isu-isu negatif (black mail), maka Anda hanyalah memperpanjang konflik. Ketika Facebook dan Google terjerumus dalam sebuah persaingan, maka siapa pun yang dianggap publik sebagai pihak yang menyakiti pasti akan kehilangan pamornya," kata Larry L. Smith, pakar manajemen krisis.

Dengan diluncurkan social network dari perusahaan raksasa "Google" yaitu Google+ yang masih beta. Jejaring sosial ini telah memiliki fasilitas Sparks, Hangout, friend circle, dan masih banyak lagi. Pendaftarannya masih hanya dapat di lakukan dengan cara di undang oleh google. Jika anda berminat untuk di undang oleh pihak google silahkan kunjungi https://services.google.com/fb/forms/googleplus/ dan masukkan nama serta email kalian disitu. Jika beruntung maka akan mendapat invite dari google. Konon kabarnya invite ini masih terbatas jumlahnya. 

Eh satu lagi, saya menemukan blog yang membahas tentang Google+ VS facebook like ( kelihatan,,, blog ini ngompor - ngompori kedua jejaring sosial ini... heheh ), untuk anda yang ingin mendukung salah satu ataupun kedua jejaring sosial ini, silahkan kunjungi blog ini http://likevsplus.blogspot.com/

siapa yah kira - kira yang menang???

2 komentar:

  1. salah itu gan alamatnya,,
    yg bener http://likeversusplus.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. Oh....
    udah pindah yah....
    hehe..

    BalasHapus

Bila berkenan, dimohon untuk berkomentar...
:)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...