Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

Sabtu, 16 Juli 2011

Google Plus Di Buka Untuk Umum ?

Google akhirnya membuka layanan jejaring sosialnya yang diberi nama Google+ (Google Plus), mulai Senin (4/7/2011). Entah kebetulan atau tidak, hal itu dilakukan bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat.


Dibukanya layanan ini menghapus spekulasi bahwa Google belum siap menyediakan layanan jejaring sosial seperti yang lalu-lalu. Saat pertama kali diperkenalkan, Selasa (28/6/2011), Google+ memang hanya dapat diikuti pengguna lewat undangan dari orang yang sudah terdaftar.
Beberapa hari kemudian, Google sempat menghentikan fitur undangan tersebut. Alasannya, antusiasme publik terlalu besar jauh di atas ekspektasi Google mengingat layanan ini masih uji coba. Namun, dalam waktu singkat ternyata layanan ini malah langsung dibuka untuk publik.
Untuk bisa mengaksesnya, tinggal kunjungi alamat http://plus.google.com kemudian login menggunakan akun Gmail yang sudah dimiliki. Calon pengguna yang belum memiliki akun Gmail bisa mendaftar (sign up) terlebih dahulu.
Google+ disebut-sebut bakal menjadi "Facebook Killer" dengan fitur-fitur jejaring sosialnya. Sedikitnya ada empat fitur yang menjadi andalan Google+
Pertama, Circles. Fungsi ini bisa digunakan untuk memasukkan nama-nama teman ke dalam grup dan pengguna bisa berbagi konten dengan format berbeda di dalam lingkaran pertemanan ini.
Kedua, Hangouts. Ini adalah layanan conference lebih dari dua orang dengan video call.
Ketiga, Huddle. Layanan ini menyediakan grup-grup di jejaring ini untuk mengirim pesan instan.
Keempat, Sparks. Fitur ini menghubungkan individu dalam jaringan ini kepada orang-orang yang memiliki ketertarikan yang sama terhadap suatu hal.
Updated: Akses ke Google+ belum sepenuhnya dibuka untuk publik. Google sempat membuka halaman sign up atau pendaftaran, namun belum permanen. Saat pendaftaran ditutup, pengguna yang login dengan akun Google hanya diminta meninggalkan nama dan alamat email untuk memberitahukan jika layanan tersebut siap digunakan. Namun, Google berjanji akan segera menyediakannya.

0 komentar:

Poskan Komentar

Bila berkenan, dimohon untuk berkomentar...
:)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...